Cara Mengunci Folder Untuk Mengamankan Data Penting

pengamanan data
Sebuah folder memiliki banyak sekali manfaat diantaranya untuk menyimpan data, musik, video maupun data penting yang bersifat rahasia. Oleh sebab itu beberapa orang mencari tutorial cara mengunci folder agar data yang tersimpan di dalamnya tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang. Oleh karena itu LibreUpCreative merekomendasikan sebuah tool keamanan gratis bernama Wise Folder Hider. Meskipun ukurannya mini hanya sekitar 1,8 MB, namun software ini tidak kalah dengan software ber-genre serupa dengan harga yang lebih mahal.
Seperti namanya software ini memiliki kemampuan untuk menyembunyikan file maupun folder penting dengan keamanan berganda berupa kata sandi sehingga sangat sulit untuk dibobol. Berikut ini adalah tutorial cara mengunci folder, namun sebelumnya pastikan Anda sudah mendownload software Wise Folder Hider dan menginstallnya di komputer masing-masing. Untuk melakukan instalasi harus dilakukan melalui online jadi pastikan komputer Anda terhubung dengan internet.

Mengunci Folder

Jalankan aplikasi Wise Folder Hider, tampilan awal akan nampak seperti ini. Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah silahkan masukkan password atau kata sandi utama.wise folder hider


Klik menu Hide Folder, lalu browse atau pilih folder yang akan disembunyikan.cara menyembunyikan folder


Pilih folder yang akan disembunyikan lalu klik OK.                         mengunci folder
    Sekarang folder yang akan disembunyikan sudah berada di dalam aplikasi Wise Folder Hider. Di sebelah kanan terdapat menu dropdown yang terbagi menjadi tiga yaitu open unhide dan set password. Pada opsi ini pilih menu set password.

    cara mempassword folder

    Masukkan kata sandi pada kotak yang disediakan lalu klik ok. Sekian tutorial cara mengunci folder kali ini, sekarang Anda tidak perlu khawatir data penting Anda akan diakses oleh sembarang orang karena sudah dipassword menggunakan Wise Folder Hider. Pastikan Anda selalu mengingat kata sandi pada prosedur penyembunyian tadi, karena jika lupa, makaAnda sendiri pun tidak akan dapat mengakses maupun membuka file atau folder tersebut.
    Cara Mengunci Folder Untuk Mengamankan Data Penting Cara Mengunci Folder Untuk Mengamankan Data Penting Reviewed by Unknown on 18.55 Rating: 5

    Tidak ada komentar